16 Nov 2014

SPEKSIFIKASI TEKNIS 2010 REVISI 2


    Pada kesempatan ini bloger nih kepengen berbagi file tentang acuan dan speksifikasi yang wajib dimiliki dan dipelajari sebagai panduan standar sekaligus buku sakti bagi kaum Engineer Civil terutama yang berkecimpung dalam dunia Pengawasan dan Pelaksanaan Kontruksi Jalan dan Jembatan  di Negara Indonesia yang tercinta ini..

   Nah dalam spesifikasi ini terdapat 10 Divisi Pekerjaan, dimulai dari Divisi 1 Umum sampai Divisi 10 yaitu Pekerjaan Pemeliharaan Rutin. Masing-masing Divisi akan dijelaskan tentang tata cara pelaksanaan pekerjaan, syarat minimum yang harus dipenuhi, jenis item pembayaran yang boleh dibayarkan dan paling tidak kalah penting adalah pengendalian mutunya..

   Pengalaman bloger selama terjun didunia pengawasan dan pelaksanaan kontruksi, penguasaan tentang Speksifikasi ini adalah hal yang wajib dikuasai, ya walaupun bloger juga ga nguasai sepenuhnya, tapi prinsipnya banyak baca banyak lupa itu lebih baik. Berikut saya akan coba menampilkan beberapa kegiatan bloger nih selama numpang nimbrung di proyek nih biar kelihatan sok dikit..... hehehe, kok jadi sombong nih.




Numpang muka



Trial Mix Sebelum Pengecoran




Jembatan Rangka Bukaka



 Pembesian Slab Lantai


Slump Test

Eh hampir lupa masang linknya... koneksinya lelet nih, tadinya para pegawai PLN pada makan malam makanya listriknya di padamin dulu untuk menghemat BBM. :-) . Langsung TKP saja dah.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar